Buat Rekaman Mesum, Tiga Siswa SMA Dikeluarkan

Wonogiri:SMA Negeri 1 Wonogiri mengeluarkan tiga siswanya yang kedapatan membuat rekaman adegan mesum di ponselnya.

Para pelajar dari kelas XI IPS itu kedapatan merekam gambar payudara siswi di sekolahan itu. Menurut Kepala SMA Negeri 1 Wonogiri, Mulyadi, perbuatan tersebut merupakan pelanggaran terhadap peraturan harian sekolah.

“Sanksi itu merupakan keputusan rapat dewan guru dan setelah memanggil orang tua dan siswa bersangkutan. Ketiga siswa mengakui perbuatannya,” kata Mulyadi, Selasa (15/5).

Mereka yang dikeluarkan adalah LM, siswi yang memperlihatkan buah dadanya, AA, yang membuka baju seragam LM, dan AA sebagai perekam.

Rekaman adegan mesum yang berdurasi sekitar 46 detik tersebut berisikan gambar payudara seorang siswi yang sedang dipegangi oleh seseorang. Siswi tersebut mengenakan seragam sekolah dengan emblem SMA Negeri 1. Mulyadi mengatakan tindakan para siswanya itu merusak citra sekolah. “Pengambilan identitas sekolah itulah yang sangat kami sayangkan,” kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan Wonogiri, Bambang Eko Sarwono, membenarkan tindakan pihak sekolah mengeluarkan ketiga siswa tersebut karena memang ada tata tertib yang dilanggar oleh siswa.

Menurut dia, tindakan mempertontonkan payudara dan direkam dalam ponsel dengan menyertakan atribut sekolah adalah tindakan yang merusak citra sekolah. “Dasarnya adalah tata tertib,” ujarnya. (Imron Rosyid)